Assalamualaikum, para pengunjung selamat membaca semoga bermanfaat, -(sampaikan kritik dan saran ke pada kami melalui email di "sdit.ibadurrahman01@gmail.com, WA : 0878 0883 3757 )-

Kamis, 26 April 2012

Lagi, Pelajar Tangerang Berjaya di Belanda




Tangerang, Bantenesia – Disaat ramainya berita tawuran antar pelajar dan ribut-ribut bocornya soal ujian nasional (UN), Ajang International Conference of Young Scientists (ICYS) ke-19 di Nijmegen, Belanda, pada 16-23 April 2012 menjadi pembuktian bahwa pelajar Indonesia asal SMA Santa Laurensia Alam Sutera, Serpong bisa memberikan teladan yang baik bersama rekan-rekannya pelajar dari Surabaya dan Jogjakarta.
 Tim ICYS Indonesia baru saja menjuarai beberapa kategori penelitian di negeri Kincir Angin tersebut dan kembali ke tanah air pada Selasa (24/4/20120) siang kemarin dengan membawa medali dari lomba presentasi hasil penelitian untuk siswa sekolah menengah bertaraf internasional itu.
 Putra-putri kebanggaan bangsa ini mempersembahkan 1 medali emas bidang life sciences, 2 medali perak bidang fisika terapan dan ekologi, 4 medali perunggu dari bidang ekologi dan life sciences, serta 4 penghargaan khusus bidang matematika dan komputer.
 Keikutsertaan Indonesia kali ini merupakan yang ketujuh kali dalam kompetisi tahunan tersebut. Tahun lalu, saat ICYS diadakan di Moskwa, Rusia, kontingen Indonesia menjadi negara Asia dengan perolehan medali terbanyak.
 Medali emas diraih oleh Vincen dari SMA Citra Hati, Surabaya, pada penelitiannya yang berjudul “Mucus of Fish as Antimicrobial Agents". Adapun medali perak diraih oleh Shannon Canamara dari SMA Santa Laurensia dengan judul “Plastic Bamboo Composite: At Peace with Waste"  dan Vernoica Theresia Pranowo dari SMA Stella Duce, Yogyakarta, dengan judul “Garbage Pyrolysis To Renewable Fuel”.
 Para peserta yang ikut dalam ajang ICYS itu dipilih melalui seleksi regional dan nasional yang dilakukan oleh tim dari Surya Institute, Gading Serpong.
 Tim Indonesia mampu bersaing dengan 21 negara lain dan lebih dari 200 peserta. Tim Indonesia adalah salah satu tim terbesar dengan 16 peserta bersama dengan Polandia, Ukraina, Rusia, dan Belanda sebagai tuan rumah. Pada 2013, Indonesia akan menjadi tuan rumah ICYS ke-20. Ajang tersebut akan dilaksanakan di Lombok, NTB. (B01)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Nama,