Assalamualaikum, para pengunjung selamat membaca semoga bermanfaat, -(sampaikan kritik dan saran ke pada kami melalui email di "sdit.ibadurrahman01@gmail.com, WA : 0878 0883 3757 )-

Jumat, 03 Maret 2017

Kemah Wilayah 1 Banten 2017

Serang, Kemah Wilayah 1 Banten 2017 yang diadakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Islam Terpadu Provinsi Banten pada 24 s.d 27 Februari 2017 yang bertempat di Lapangan Utama Taman Kopasus Serang, dan telah diikuti oleh seluruh Sekolah Islam Terpadu Se Provinsi Banten mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Islam Terpadu.        Hari pertama yakni hari Jumat, 24/02/2017 diisi dengan kegiatan pendirian tenda dan silaturrahim antar peserta dari seluruh Kecamatan, Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten yang bertujuan untuk mengokohkan ukhuah dari setiap sekolah yang mengikuti Kemah Wilayah khususnya Sekolah Islam Terpadu yang ada di daerah Provinsi Banten ini. Dan pada malam harinya diisi dengan pembekalan pengetahuan mengenai kemiliteran dan Cinta Tanah Air di GOR Kopasus Serang.


            Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari ke 2 yakni hari Sabtu yang dihadiri langsung oleh Pembina Pramuka Islam Terpadu Tingkat Nasional, sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum JSIT Indonesia, yakni Bapak Sukro Muhab dan juga di hadiri oleh Kapten Usman selaku pemimpin di Kesatuan Komando Khusus (Kopasus) Serang Banten. Yang dimerihkan juga oelh berbagai atraksi pentas seni dari masing-masing sekolah diantaranta dari Sekolah Terpadu Al Qudwah menampilkan tarian Bedug Lonjor yang berasal dari Rangkas, Mersing Band dari SDIT Al Izzah, dan lain sebagainya. Serta selanjutnya diisi oleh kegiatan kepramukaan mulai dari pukul 13.00 WIB sampai menjelang petang pukul 16.30 WIB diantaranya latihan PBB yang di bimbing langsung oleh beberapa anggota Kopasus, Outbond dan pada malam harinya diisi dengan Seleksi Pentas Seni yang akan di tampilkan pada malam puncak acara Kemah Wilayah 1 Banten 2017. Dan pada keesokan harinya diisi dengan kegiatan kunjungan ke Sekolah Tinggi Perikanan.

            Disana seluruh peserta dibekali oleh pengetahuan membudidayakan ikan air payau seperti udang, ikan hias, serta ikan air tawar. Dan seluruh peserta berkesempatan mengunjungi daerah hutan bakau yang sangat asri, peserta juga mendapat kesempatan untuk menanam bibit pohon bakau di area bibir hutan yang masih gundul.

Puncak acara adalah pentas seni dari seluruh peserta yang telah di seleksi dan akan diambil satu yang terbaik dari yang baik, Alhamdulillah SDIT Ibadurrahman menjadi perserta perwakilan Kabupaten Serang yang menjadi peserta paforit dalam Pentas seni pada malam itu, suguhan yang ditampilkan anak-anak putra dapat menarik simpatik juri serta seluruh peserta yang hadir menyaksikan di panggung utama.

Pada hari Senin yakni hari dimana upacara penutupan Kemah Wilayah 1 Banten 2017 harus di mulai, dalam gladi bersih upacara penutupan kami lagi-lagi mendapat kesempatan yang spesial  dari beberapa Anggota Kpasus, mereka yang melatih dan membimbing peserta dalam Gladi Bersih Upacara Penutupan.

Alhamdulillah setelah upacara penutupan selesai, dan pembacaan nominasi pemenang Pentas Seni dan Kebersihan Tenda, SDIT Ibadurrahman Peserta Putra menjadi Juara 1 Terfaforit Pentas Seni yang dilaksanakan malam itu.


Semoga kemah ukhuah seperti kegiatan ini tetap diagendakan setiap setahun sekali, demi mempererat tali ukhuak peserta didik Sekolah Islam Terpadu. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Nama,